Kamis, 30 November 2023

SEPUTAR TENTANG MANAJEMEN

 SEPUTAR TENTANG MANAJEMEN


Apa sih branding itu?
Branding merupakan sebuah proses menciptakan presepsi positif yang kuat tentang produk, jasa, atau perusahaan yang melekat di benak konsumen dengan menggabungkan elemen-elemen seperti logo,desain visual, visi,misi,dan tema yang konsisten disemua marketing channel.
sederhananya branding diambil dari kata brand yang artinya merek. jadi branding artinyna membangun kesadaran merek.

Tujuan branding
Memperkenalkan jasa atau produk yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen. selain itu, branding juga bertujuan sebagai pembeda agar konsumen mudah mengenali dan membedakan produk kita dengan produk milik kompetitor.
branding tidak hanya meliputi logo, nama brand, slogan, tagline, atau warna tertentu. branding juga bisa dikomunikasikan melalui: lingkungan atau suasa toko, cara staff memperlakukan konsumen, pakaian staff(seragam), kemasan sebuah produk, iklan, dan lainnya.

Manfaat branding untuk bisnis
  • Membantu audiend mengenali produk
  • Membangun loyalitas konsumen
  • Memembangun kredibilitas dan kepercayaan
  • Membagikan nilai perusahaan
  • Memimpin persaingan
  • Meningkatkan brand equity
  • Menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan
Unsur-unsur branding
  1. Nama brand
  2. Logo
  3. Tampilan visual
  4. Tagline
  5. Font
  6. Brand voice
Jenis-Jenis branding
  • Personal Branding
  • Product Branding
  • Corporate Branding
  • Service Branding
REFERENSI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar